Selamat Datang di Blog ini. Semoga anda dapat menikmati informasi yang ada di dalamnya dan bermanfaat bagi anda
:: PMR Wira 271, Borong Piala on Jumbara XI ::


              Tanggal 16-19 September 2011 lalu, PMI Pacitan mengadakan satu event yang bisa dianggap sebagai event wajib PMR. Yap, it was Jumbara or Jumpa Bhakti Gembira. Event ini mempertemukan organisasi PMR se-Kabupaten Pacitan, baik tingkat SD, SMP, maupun SMA. Jumbara kali ini adalah penyelenggaraan yang kesebelas kalinya lho !
 
            PMR Wira 271 nggak ketinggalan dong, ikut meramaikan event yang dilangsungkan di Bumi Perkemahan Pancer Door selama 4 hari 3 malam ini. Masing-masing kontingen mengirimkan 20 peserta plus 5 penggembira alias tim hore, hehehe. Kontingen Wira 271 terdiri atas Rantika, Gandis, Satriya, Yenny, Astrie, Guntar, Ridha, Asung, Adit, Diego, Awis, Charisma, Brillyan, Mutia, Diyas, Amala, Dzulhanif, Elna, Suci, dan Ratih. Dengan 5 anggota tim hore yaitu Yogi, Annisa, Lulus, Danar, dan Ahmad Nur.

            Dalam event ini banyak banget lomba-lomba yang dilaksanakan. Misalnya lomba mading, drama, paduan suara, travelling kepalangmerahan, outbound, dan lain-lain. Kegiatannya padat banget, tapi kayanya hampir semua peserta nggak ada yang ngerasa capek karena kegiatannya seru-seru.

            Di sana atmosfer persaingan nggak terlalu terasa. Malah kita nambah temen baru lewat acara kunjungan ke tenda kontingen lain. Yap, selain buat nunjukin keeksisan organisasi kita, Jumbara juga bisa jadi sarana buat memperluas pergaulan lho. 

            Dan saat upacara penutupan, di mana hasil-hasil kejuaraan diumumkan, PMR Wira 271 nyaris menyapu bersih seluruh penghargaan. Hampir di setiap lomba pasti Wira 271 nongol jadi juara. Dan lebih seneng lagi waktu diumumkan bahwa Wira 271 meraih Juara Umum Jumbara XI. Beberapa dari kita langsung nangis saking terharu. 

            Dan sebagai bentuk ungkapan kegembiraan dan syukur, setelah mengemasi barang-barang dan membongkar tenda, kontingen Wira 271 pulang kembali ke sekolah berjalan kaki sambil mengarak piala-piala kejuaraan yang bejibun jumlahnya. Rasanya bangga bisa menjadi bagian dari kemeriahan Jumbara XI sekaligus mempersembahkan prestasi buat sekolah tercinta !
0 Responses

Posting Komentar


  • My Time



    FOLLOWERS

    Powered By Blogger

    Bagaimana Kinerja PMR Wira 271 Pacitan menurut Anda?